Kenang KH Chalid Mawardi, MDS Rijalul Ansor Maros Gelar Tahlil Yasin

Kenang KH Chalid Mawardi, MDS Rijalul Ansor Maros Gelar Tahlil Yasin

Maros, actanews.co.id – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Maros menggelar acara tahlilan dan yasinan untuk mengenang wafatnya KH Chalid Mawardi, ulama yang dihormati dan dikenal sebagai tokoh Nahdliyin.

Giat tersebut berlangsung pada Sabtu (27/7) malam kemarin, bertempat di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Maros.

KH Chalid Mawardi dikenal sebagai sosok ulama Nahdliyyin yang kharismatik, merupakan salah satu dari 13 Muassis (pendiri) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), terang Arief Koesharyadi, Sekretaris PC GP Ansor Maros, dalam sambutannya sebelum pembacaan Surah Yasin dimulai.

"Selain itu, beliau merupakan Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor masa khidmat 1980-1985. KH Chalid Mawardi banyak memberikan contoh teladan yang baik dalam membimbing kaum muda Nahdlatul Ulama dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan," tambah Arief.


Sementara itu, Ketua MDS Rijalul Ansor Maros, Ismail Marzuki, menjelaskan alasan pihaknya menggelar pembacaan Yasin dan Tahlil.

"Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa duka yang mendalam atas kehilangan seorang ulama Nahdliyyin. KH Chalid Mawardi adalah guru panutan bagi kita semua kaum muda Nahdliyyin, beliau telah banyak memberikan ilmu dan teladan yang sangat berharga,” terang Ismail yang juga merupakan alumni STAI DDI Maros.

Ia melanjutkan, "Melalui pembacaan Tahlil dan Yasin ini, kita berharap agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah swt."

Acara ini dihadiri oleh kader Ansor Banser Maros dan sejumlah kader PMII Cabang Maros. Peserta kegiatan menilai wafatnya KH Chalid Mawardi merupakan kehilangan besar bagi Nahdlatul Ulama, dan berharap semangat dan teladan almarhum akan terus hidup dan mampu menginspirasi generasi muda NU. (RA)

Leave a Reply

Cancel Reply

Your email address will not be published.

Ikuti kami

VOTE UNTUK KAMI

vote-image

Apakah anda menyukai actanews ???

99%
0%
0%

Kategori Teratas

Komentar Terbaru

Harap Terima Untuk Performa Informasi Lebih Baik