Forum Pemerhati Tambang (Format) Sulsel Meminta Kapolri Untuk Mencopot Kapolres Luwu Utara

Forum Pemerhati Tambang (Format) Sulsel Meminta Kapolri Untuk Mencopot Kapolres Luwu Utara

SEKO, ACTANEWS.CO.ID – Diminta membentuk tim khusus dan menangkap para penambang illegal untuk mengamankan alat berat yang digunakan melakukan penambangan ilegal batuan di Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Proyek pembangunan  pengaspalan jalan Sabbang -Tallang – Sae,  (akses poros Seko), tahun anggaran 2023 menggunakan anggaran APBN sebesar Rp. 52.330.047.000 (Lima puluh dua miliar tiga ratus tiga puluh juta empat puluh tujuh ribu rupiah), yang di kerjakan PT.Latanindo Graha Persada, di keluhkan masyarakat dusun polandoang desa embonatana, kecamatan seko, kabupaten luwu utara. Diketahui bahwa material mega proyek tersebut disuplai dari pengelolah tambang pabrik cipping  di Dusun Polandoang Desa Embonatana Kecamatan Seko, yang diduga tidak memiliki ijin (ilegal)

Forum Pemerhati Tambang Sulsel meminta Kapolri Dan Kapolda Sulsel untuk mencopot Kapolres Luwu Utara AKBP Husni Ramli, S.I.K., M.H jabatannya karena dianggap tidak mampu menegakkan supremasi hukum dalam membasmi para pelaku Pertambangan Tanpa Izin (PETI) di Desa Embonatana Kecamatan Seko, Luwu Utara

Menurut Andi Putra Pencopotan Kapolres Lutra AKBP Husni Ramli merupakan sanksi atau demosi terhadap ketidak becusnya dalam menangani pelanggaran hukum yang dilakukan para pelaku ilegal mining yang merupakan wilayah hukum Polres Lutra.

Ada kesan aparat penegak hukum melakukan pembiaran eksploitasi sumber daya alam dan pengrusakan lingkungan di lokasi PETI yang ada di Seko dan terkesan ada yang dilindungi dalam kejahatan ilegal mining itu,"

Sebagaimana Konsep Presisi Kapolri menjadikan Polri sebagai Institusi yang Prediktif,Responsibilitas, dan Tranparansi Berkeadilan dan statement Kapolri yang meminta jajaranya untuk tegas menindak segala bentuk kejahatan pelanggaran tindak pidana yang meresahkan masyarakat. Saya tidak memberikan toleransi kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot, saya tidak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu direktur, apakah itu Kapolda saya copot. Demikian juga di Mabes tolong untuk diperhatikan akan saya copot juga," kata Sigit menekankan. (GG)

Leave a Reply

Cancel Reply

Your email address will not be published.

Ikuti kami

VOTE UNTUK KAMI

vote-image

Apakah anda menyukai actanews ???

99%
0%
0%

Kategori Teratas

Komentar Terbaru

Harap Terima Untuk Performa Informasi Lebih Baik