Maraknya Aktivitas Tambang Galian C Ilegal, Mahasiswa & Pemuda Gelar Aksi Demontrasi di Depan Polres Palopo

Maraknya Aktivitas Tambang Galian C Ilegal, Mahasiswa & Pemuda Gelar Aksi Demontrasi di Depan Polres Palopo

PALOPO, ACTANEWS.CO.ID -Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Peduli Lingkungan (AMPLI) menggelar aksi demostrasi di depan Polres kota palopo, gerakan tersebut di dasari oleh maraknya aktivitas tambang galian C yang di duga tidak mengantongi izin atau ilegal serta berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar, terkhususnya di musim penghujanan seperti saat ini.

Sehingga tidak ada alasan bagi mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam aliansi tersebut untuk menggelar aksi unjuk rasa, hal ini adalah wujud kongkreat kepedulian mereka terhadap kondisi lingkungan serta sumber daya alam yang terus-terusan di exploitasi oleh pihak tertentu yang dimuarakan terhadap provitisasi.

Adryanto selaku jendral lapangan menegaskan bahwa tidak ada tolerir terhadap pelaku usaha tambang yang tidak mengantongi izin serta mendesak aparat  penegak hukum (APH) memproses dan penjarakan pelaku yang mencoba melawan hukum.

Dari hasil advokasi juga mengindikasikan ada nya pembiaran terhadap pelaku pemilik tambang sementara di lain sisi pihak kepolisian telah mengetahui adanya aktivitas tambang yang tidak mengantongi izin. Sehingga kuat dugaan adanya kongkalikong antara pemilik tambang dan aparat kepolisian dalam penanganan kasus tersebut tegas Adryanto.

Mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda peduli lingkungan (AMPI) membawa beberapa isu tuntutan yakni:

1.Mendesak Polres Kota Palopo tangkap pemilik tambang galian C yang di duga ilegal

2.Menutup tambang galian C yang di duga ilegal

3.Mendesak kapolres palopo untuk mengevaluasi sejumlah dugaan anggota kepolisian yang terlibat bermain mata dan memback up pelaku pemilik tambang galian C Ilegal.

Bila apa yang menjadi isu tuntutan kami tidak dapat dijewantah oleh pihak terkait kami akan menggalang seluruh kekuatan serta seluruh spektrum gerakan di kota palopo tentunya dengan massa yang lebih besar,tutup jendral lapangan Adryanto.

#Atas Nama Investasi keselamatan Rakyat di Negasikan!!! (RA)

Leave a Reply

Cancel Reply

Your email address will not be published.

Ikuti kami

VOTE UNTUK KAMI

vote-image

Apakah anda menyukai actanews ???

99%
0%
0%

Kategori Teratas

Komentar Terbaru

Harap Terima Untuk Performa Informasi Lebih Baik