Sisir Rumah Warga, RS St Madyang Lanjut Serahkan Donasi Ke Forpa

Sisir Rumah Warga, RS St Madyang Lanjut Serahkan Donasi Ke Forpa

Belopa, actanews.co.id - Selasa 07/05/24 RSU Siti Madyang kunjungi sejumlah wilayah korban banjir di Kabupaten Luwu.

Dalam kunjungan tersebut RSU St Madyang juga memberikan sejumlah donasi seperti obat-obatan, vitamin, perlengkapan bayi serta sembako.

Harda selaku kordinator tim Satgas tanggap bencana alam yang dibentuk RSU St Masyang mengungkapkan bahwa agenda tersebut dipersiapkan sejak 2 hari lalu.

"Sebelumnya Kami telah mengutus tim untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta melakukan mitigasi terhadap wilayah yang benar-benar terisolir atau terdampak. Sembari melakukan pendataan terkait apa yang menjadi kebutuhan pokok dan urgen," bukanya.

Ia melanjutkan, "Alhamdulillah akhirnya hari ini Kami dan tim memutuskan untuk mendatangi lalu mendistribusikan langsung donasi ke sejumlah warga yang terdampak langsung. Seperti Suli pantai, Keli, dan Bone Lemo."

Sementara itu, dokter Nasaruddin Nawir selaku Ketua Yayasan saat dikonfirmasi via whatsaap mengatakan bahwa St Madyang sebagai salah satu RS yang ada di Luwu Raya akan tetap pada orientasi sosial. Jadi apapun kondisinya RSU ini harus terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Apalagi jika situasi demikian.ini panggilan kemanusiaan," tegasnya.

Lanjut Aswin Sakke, selaku kordinator relawan gabungan Forum Pecinta Alam (Forpa) mengapresiasi serta berterima kasih kepada tim dari RS St Madyang yang sejak awal membangun komunikasi terkait kondisi serta kebutuhan pokok warga yang terisolir banjir.

"Kordinasi itu penting agar distribusi bantuan dari semua pihak itu dapat merata," terang Aswin. (RA)

Leave a Reply

Cancel Reply

Your email address will not be published.

Berita Terkait

Ikuti kami

VOTE UNTUK KAMI

vote-image

Apakah anda menyukai actanews ???

99%
0%
0%

Kategori Teratas

Komentar Terbaru

Harap Terima Untuk Performa Informasi Lebih Baik