Aliansi Mahasiswa Minta Kapolri & Kadiv Propam Mabes Polri Copot Kapolres Luwu dan Kasat Reskrim Luwu

Aliansi Mahasiswa Minta Kapolri & Kadiv Propam Mabes Polri Copot Kapolres Luwu dan Kasat Reskrim Luwu

LUWU, ACTANEWS.CO.ID -Gerakan Rante Balla Menggugat (GERAM) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Luwu , Kantor Kejaksaan Negeri Luwu, Dan Mapolres Luwu Rabu (20/3/2024) siang.

Mereka menuntut Kapolres Luwu Dan Kasat Reskrim dicopot terkait Dugaan adanya Kriminalisasi Hukum yang dilakukan Satreskrim Luwu terhadap Kepala Desa Rante Balla yang di tuding sebagai mafia tanah dan pungli dalam pengurusan SPT tanah
Jenderal Lapangan Aksi, Damiyanto dalam pernyataan sikap Geram menuntut beberapa poin.

Pertama, Meminta Para Penegak Hukum agar tidak main-main dalam menangani kasus Kepala desa Rante balla karena kami memiliki bukti-bukti yang kuat terkait kasus kepala desa Rante balla yang kami duga ini adalah disengaja (pengkambing hitaman) karena kepentingan penguasa.

Kedua, meminta Menkopolhukam RI Dan Kapolri untuk segera memeriksa Kapolres Luwu dan Kasat Reskrim Luwu sekaligus membuka kasus ini secara terang -benderang kepada masyarakat karena kami duga ini ada kepentingan dibalik adanya Perusahaan Tambang Emas Masmindo Dwi Area.

Tiga, Meminta Kadiv Propam Mabes Polri untuk memeriksa Kapolres Luwu dan Kasat Reskrim Luwu serta para penyidiknya dalam menangani kasus ini untuk segera di periksa karena ada banyak kejanggalan-kejanggalan dalam menangani kasus ini.

Keempat, kami minta Polda Sulsel untuk segera Melakukan Gelar Perkara Khusus Terkait Kasus ini dan mendorong sikap institusional Polres Luwu menunjukkan komitmen dan transparansi dalam kasus ini agar kasus ini terang -benderang ke Publik.

Terakhir, kami ingatkan bahwa kami akan mengawal kasus ini Sampai ke hadapan  Presiden RI dan DPR RI Komisi 3 apabila sampai hari ini tidak juga dituntaskan oleh para penegak hukum 

Karena lebih baik membebaskan seribu orang yang bersalah daripada menghukum satu orang yang tidak bersalah,” tegas damiyanto. (GG)

Leave a Reply

Cancel Reply

Your email address will not be published.

Ikuti kami

VOTE UNTUK KAMI

vote-image

Apakah anda menyukai actanews ???

99%
0%
0%

Kategori Teratas

Komentar Terbaru

Harap Terima Untuk Performa Informasi Lebih Baik